Traveling

  • Wae Rebo bersama Teman Hidup Traveloka
    Traveling

    Wae Rebo, Menyusuri Serpihan Surga di Atas Awan Bersama Teman Hidup Traveloka

    “Leluhur masyarakat Wae Rebo berasal dari tanah Minang, yaitu Empu Naro. Bersama saudaranya, Bimbang, mereka datang ke Flores menggunakan perahu layar. Berlabuh di Nangapaang, menuju arah utara dan tiba di wilayah bernama Todo. Maro dan keluarganya tiba di wilayah Golo Pando yang kelak menjadi nama Wae Rebo.” *** “Traveling Berdua. Kapan?” Sebuah pertanyaan sederhana yang aku sendiri ngga tahu jawabannya. Sebuah pertanyaan “kapan” kadang terlalu menyakitkan saat kita tak bisa menjawabnya. “kapan lulus?”, “kapan nikah?”, “kapan punya anak?”, “kapan nambah anak?”, “kapan punya rumah?” bahkan sesederhana “kapan traveling berdua?” hehehe. Memasuki hubungan pernikahan hampir delapan tahun, Wow! Alhamdulillah bisa melewati berbagai kerikil dalam rumah tangga, insya Allah sampai besok dan…

  • Traveling

    Menilik Pesona Eksotika Bromo 2022, Meruwat dan Merawat Kekayaan Alam Jelang Yadnya Kasada

    Dulu setelah melahirkan anakku yang kedua, aku pingin banget bisa pergi berduaan aja sama Mr.K. Ke mana gitu, yang ngga sama anak-anak. Eh kadang pasutri pun butuh waktu berdua aja lho menghabiskan waktu healing bersama, ygy? Tapi kami sering sih, ngobrol berdua sampai dini hari. Sambil nonton Netflix, ngopi, bahkan makan mie goreng telor ceplok. Tapi aku pingin banget gitu lah pergi ke luar rumah berdua aja buat traveling. Mimpi ngga nih? Iya mimpi! Mimpi Nge-Trail ke Bromo 2018 Terakhir kami nge-bolang berdua yah pas ke Lombok saat belum ada Ghazi dan Ghazan. Emang saat itu lagi honmoon gitu, padahal udah nilah hampir 5 bulan wkwkwk. Nah rasanya pengen mengulang…