Review Moin Calming Cleansing Stick Buat Si Kulit Kering

Review Moin Calming Cleansing Stick Buat Si Kulit Kering

Beberapa kali maju mundur pas mau beli produknya Gitasav ini. Awalnya malah aku mau nyari moisturizer, dan di TikTok banyak yang rekomenin Moin Barrier Protecting Hydrating Stick. Udah cari reviewnya juga sih di medsos.

Tapi entah kenapa saat itu pilihanku malah jatuh sama BoJ. Yap, brand Beauty of Joseon ini juga ngga kalah rame. Aku sempet beli toner, facial wash, moisturizer, sama sunscreennya. Kalap brooo!

Ntar deh reviewnya.

Balik lagi ke Moin, pas FW BoJ ku habis aku memutuskan check out Moin (akhirnya)!

Baca Juga: Review Airnderm Aesthetic Buat Kulit Belang

Review Moin Calming Cleansing Stick

Packaging Moin Cleansing Stick

Product Name: Moin Calming Cleansing Stick

Product Type: Solid Stick

Size: 15 gr

Skin Type: All Skin Type

BPOM No: NA18221205724

Batch No: 6X002

Exp Date: 01/26

Packaging

Pertama kali lihat langsung auto suka sama kemasannya yang stick. Iyaps, stick kek deodorant gitu lho. Dus luarnya sendiri warnanya dominan navy dan orange. Produk Moin ini formulated in Germany. Lha iya kan Gitasav-nya di sono hehee.

Claim brandnya untuk membantu menghilangkan sisa sabun dan kotoran, membuat kulit terasa lembut dan halus.

Kemasanya mini cuma 15 gram yang menurutku travel friendly bangets ngets. Kamu ngga akan khawatir tumpah, atau bocor karena isinya solid stick.

Namun beberapa kali aku kesusahan buka tutupnya sih kalau menutupnya kerapeten banget. Ngga bisa diputar tapi langsung tarik gitu lah.

Warna, Tekstur, Aroma

Moin Cleansing Stick bentuk solid

Warna solid sticknya putih ya. Dan ngga ada bau sama sekali, makanya aku suka banget. Terus minim busa banget.

Hero Ingredients

  • Panthenol: Sebagai humektan, panthenol membantu mempertahankan kelembapan pada kulit, menjaganya agar tetap terhidrasi dan kenyal. Panthenol juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga efektif untuk menenangkan dan menyejukkan kulit yang teriritasi.
  • Bisabolol: Bahan ini ideal untuk kulit sensitif dan kering, dan telah terbukti secara signifikan mengurangi mediator pro-inflamasi akibat sinar UV, secara efisien mengurangi kemerahan pada kulit yang rusak akibat sinar UV, dan menenangkan kulit setelah iritasi yang disebabkan oleh surfaktan.
  • Vitamin E: Vitamin E telah terbukti memiliki efek antioksidan, meningkatkan kelembapan, dan memperkuat barrier kulit.

Cara Pemakaian

Kamu cukup membasahi wajahmu dengan air hangat. Kemudian oleskan Calming Cleansing Stick ke seluruh wajah. Pijat perlahan secara lembut dengan gerakan memutar.

Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan tanpa digosok.

Review Pemakaian Moin Calming Cleansing Stick

Tekstur Moin Cleansing Stick

Agak skeptis juga sih sama si kecil ini apakah cocok buat kulitku yang kering. Beberapa kali pakai facial wash bikin kulit wajah makin ketarik ya kan. Apalagi ini pengalaman pertama aku pakai cleansing stick.

Tapi heii, meskipun minim busa tapi emang efektif banget lho membersihkan dan mengangkat kotoran. Emang bersih banget lhoo, dan ngga bikin wajahku kering. Kulit bikin halus dan ngga ketarik sama sekali sih.

Oh ya Moin ngga mengandung Parabens, Phthalates, Sulfates yang biasanya bikin pemicu alergi berbagai jenis kulit. Selain itu aman juga buat bumil dan busui sih.

Calming Cleansing Stick ini sendiri higienis banget yah karena ngga ada formula air yang bisa mengurangi kemungkinan pertumbuhan mikroba. Karena emang tanpa air, mikroba ngga bisa berkembang biak yang biasanya menyebabkan pembusukan atau kontaminasi.

So, mungkin kalau udah abis aku bakal repurchase sih.

By thekurniawans

The Kurniawans adalah sebuah catatan keluarga, jelajahi kisah pengasuhan, perjalanan, dan semua cerita menyenangkan.

32 thoughts on “Review Moin Calming Cleansing Stick Buat Si Kulit Kering”
  1. Terkadang memang mandi itu sisa sabun dan kotoran susah hilangnya. jadi bagus sekali ini moin calming cleansing stick. Cara pakainya juga mudah. Kemasan juga sangat praktis, jadi bisa dibawa ke mana-mana.

  2. Model baru ya stick. Beda dari yang lain. Praktis pula tinggal dikasih air. Jadilah facial wash

  3. Cara penggunaan produk Moin Calming Cleansing Stick ini mudah banget ya. Kemasannya juga mini pack, jadi lebih praktis dan travel friendly banget. Kayaknya oke juga nih produk. Very nice info

    1. Ih kok lucu banget kemasannya ya mbak, bentuk stick gitu. Aku juga penasaran sama produknya gitasav ini, hehe. Soalnya dia tuh analisisnya emang keren banget. Meski busanya sedikit justru malah ngangkat kotoran ya. Busa banyak malah jadi perih ke mata sih.

  4. Sempet tertarik juga dengan moin ini, tapi masih maju mundur karena mukaku gampang banget jerawatan kalau salah produk

  5. eh, ini cleanser?? baru tahu ada model stick gini. aku kira awalnya ini kyk pelembab stick yg di drakor-drakor ituuu haha, aku suka cleanser yg banyak busa hehe. kalo ini berarti nggak bikin kulit ketarik ya mbak? menarik nih dicobain. anw, aku suka tema blog ini mbaaak. lucuuk banget ❤️

  6. Wah Moin! Udah lama pengen coba ini… cleansing cleaning stick ini apakah sama dengan cleansing balm ya mbak? Bisa ngilangin makeup waterproof nggak?

  7. Untung banget Moin ga pake Parabens, Phthalates, Sulfates ya kak. Kan biasanya jadi pemicu alergi berbagai jenis kulit tuh. Aku mau coba jg ahh.

  8. Biasanya produk skincare yang minim busa itu justru bagus buat kulit kering karena ngga mengandung SLS atau bahan lain yang menciptakan busa. Moin ini cocok banget ya buat dibawa traveling. Tinggal buka oleskan, lalu bilas.

  9. Seumur-umur belum pernah pakai cleansing stick. Jadi penasaran pengin nyobain. Apalagi praktis nih dibawa kemana-mana, aman untuk busui dan bumil pula.

  10. Kalau daku membayangkan kek nya simple juga ya bentuknya stik gitu.
    Daku belum pernah pakai model begitu sih, unik juga buat dicoba

  11. Waaah…kebeneran banget nih, nyari cleansing buat dry skin. Kulitku cenderung kering akhir-akhir ini. Apalagi kalau habis kepanasan terpapar matahari. Coba ah cari di marketplace. Makasih reviewnya.

  12. wah ini produk Moin Calming Cleansing Stick cocok buat kulit kering ya? kebetulan aku juga punya kulit kering dan cocok cocokan juga sama produk lain. next harus dicoba sih

  13. Kayaknya emang lagi trend ya skincare dengan model stick begini. Mulai dari masker, moisturizer. Eh sekarang ada cleanisng stick juga. Jadi memudahkan kita buat skincare-an. Nggak mager lagi karena tinggal oles saja.

    1. Wah kemasannya lucu dan jadi praktis dibawa ke mana2 nih. Fungsinya jadi semacam pembersih wajah ya, kak? Dan kayaknya bakal cocok banget nih sama kulitku yang kering

  14. Sesungguhnya sejak tahu Gitasav bikin produk skincare dan beberapa kali post di medsosnya memperlihatkan bagaimana doi meracik produknya pun nyobain produknya sendiri, aku cukup tergoda sih. Nah pas mampir ke sini, sebelum aku baca sampai bawah pun, aku sudah ngeuh nih kalau Kakak bakalan sukses dibuat jatuh hati sama salah satu produk keluaran Moin ini. Aku pun honestly tergoda juga untuk mencoba. Namun kan dia baru BPOM ya. Aku menunggu produknya dapat sertifikasi halal, baru nih langsung gasss.

    1. Makanya ka Achaa, aku jadi pengen nyobain hydrating stick-nya juga sihh. Hooh baru BPOM jugaa

  15. Ih, lucu packagingnya, beneran mirip deodorant. Warna sama teksturnya juga aku suka. Praktis banget juga makenya. Ini sih si kecil yg wajib dibawa kemana² yah.

  16. Waaa harusnya nyobain ini nih dari kemarin wkwkw. eh ini acara gede udah kelar baru tahu nih ada calm stick kek gini. wajahku lagi didatengin jerawat kecil2 meskipun ga keliatan tp tetep aja bikin insecure

  17. Buat yang mandinya suka ngebut seperti saya mana bisa bersih maksimal emang ya. Jadi tetap memerlukan pembersih lainnya terutama untuk area wajah yang kulitnya sensitif

  18. Saya baru tau kalau ada facial wash dalam bentuk stick. Kemasan Moin Calming mungil jadi bisa dibawa kemana-mana yaa…

  19. pertama kali lihat desainnya langsung suka banget, lucu dan sangat travel friendly kalau dibawa traveling ga makan tempat, birunya juga sangat cakep, penasaran saat dipakai dikulit saya bagaimana, cocok apa enggak ya, pengen beli

  20. Wah ini skincare punyanya Gita Savitri itu ya? Aku sering lihat postingan ya Gita bahas Mois ini. Mbak lintang udah punya nih. Jadi makin yakin pengen punya deh setelah baca reviewnya.

  21. Ihh lucu banget dong! aku baru tahu ada cleaning stick kayak gini. Kayaknya lucu buat dibawa kemana-mana, lebih praktis dan mudah dipakainya.

  22. iya sih aku baru ngeh gitsav punya produk skincare sendiri ya, sering tuh aku liat di IG nya konten video dia lagi bikin skincare. emang ahli ya dia. tapi soal produknya aku gak tau ada apa aja. ternyata ada Moin Calming Cleansing Stick ini yaa. semacam cleansing wajah gitu, buat kulit kombinasi oke gak ya?

  23. Waaa.. cakep bener kemasannya. Aku terpukau juga sama produknya Gitasav.
    Ternyata semua itu bisa diwujudkan ketika brandingnya uda kuat yaah.. Kemasannya mungils untuk Moin Calming Cleansing Stick dan pemakaiannya sedikit mirip masker karena kudu nunggu setengah kering dulu. Unik bangett…effortless.

  24. Jadi ini tuh cleanser alias pembersih wajah ya? Baru tahu loh ada model begini. Sejeniskah dengan cleansing balm? Btw beli dimana dan harga berapa mba?

  25. Penasaran sama cleanser berbentuk stik ini. Jarang-jarang ya ada brand keluarin cleansing stick. Malah aku baru pertama kali ini lihat mba..

  26. Kemasannya lucu banget siiihh, baru tahu juga nih aku tentang produk ini, jadi penasaran pengen coba juga deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *